Jumat, 28 November 2008

catatan hati...

kekerasan dibalas dengan kekerasan ...
sepertinya jaman sekarang hal tersebut sudah menjadi sesuatu hal yang amat " umum " dan " akrab " di dalam kehidupan sehari-hari, setiap hari banyak berita yang mengabarkan tentang adanya suatu peristiwa " kekerasan " baik peristiwa yang terjadi di dalam maupun di luar negeri.
Yang lebih " menyedihkan " , banyak yang menjadi korban dari peristiwa tersebut adalah orang atau pihak yang tidak " bersalah " , dalam hal ini mereka menjadi korban karena berada di tempat dan waktu yang " salah ".
seandainya setiap orang yang ada di dunia ini bisa hidup damai tanpa adanya suatu kekerasan yang melanda di dalam hidup mereka, maka tentunya akan sangat membahagiakan. Kita tentu tidak bisa memilih dengan cara apa hidup kita akan " berakhir ", kita tidak pernah tahu apa yang terjadi nanti..tetapi selama kekerasan yang ada terus dibalas dengan kekerasan..maka " lingkaran setan " yang ada akan terus berputar.
Bahwa diperlukan suatu " keberanian " untuk memutus " lingkaran setan " tersebut..tetapi apakah kita mempunyai " keberanian " untuk membalas kekerasan dengan cinta kasih...tentunya hal tersebut berpulang pada diri kita masing-masing....
tetapi seandainya...makian bisa dirubah dengan senyuman..." bahasa " peluru dirubah dengan bahasa " kasih sayang "...ancaman dirubah dengan pelukan yang hangat ....seandainya......
God Is Love...Thug Love...

Tidak ada komentar: