Rabu, 28 Desember 2011




Rabu , 29 Desember 2011,

Kebaikan, apa sie kebaikan itu , gw juga ngga tahu apa arti dari kebaikan itu sendiri, selama ini gw juga merasa belum cukup “baik “ untuk hidup sebagai seorang manusia ( banyak ngga jelasnya malah .. :-p ) , …heem gw akan coba sedikit berbagi apa arti berbuat sesuatu yang baik berdasarkan pengalaman gw sendiri tentunya,…

Untuk bisa melakukan suatu tindakan kebaikan pada dasarnya ngga perlu pusing ko ( ngga sepusing mikirin buat paper, pusing ujian dan teman – temanya ), loe cuman harus lakukan sesuai dengan suara “hati “ loe..tentunya suara “hati “ yang “ bener” ya..jangan yang “ngaco”.. :-p, kalau suara “hati” loe bilang loe buat mencuri atau mencontek ya itu namanya bukan kebaikan ( kalau menurut gw siee )

Berbuat kebaikan itu menurut gw adalah memberikan sedikit “cahaya” atas “kegelapan “ yang dialami oleh sesama kita, misalnya teman kita sedang merasa galau atau apa lah namanya, dan dia butuh teman bicara atau cuman sekedar jadi “tong sampah”, maka yang bisa kita lakukan adalaaah..duduk manis deket dia, ngga usah banyak omong, sediain tissue ( jaga jaga kalau ada yang meneteskan air mata ), ..dengerin aja apa yang dia mau omongin, apa aja, mau nyambung apa ngga itu urusan belakangan, kadang kita ngga perlu untuk ngasih nasehat ke dia, tapi cukup dengan menjadi “pendengar” yang baik, teman kita seharusnya akan menjadi sedikit lebih “nyaman”, walaupun kehadiran kita disisinya belum tentu memberikan suatu solusi atas permasalahan yang ada.

Dalam berbuat suatu hal yang dikatakan suatu kebaikan, loe ngga usah terlalu banyak mikir , apalagi mikirin apa kata orang tentang tindakan loe itu, kalau kata iklan nya Nike tuh..JUST DO IT, apapun itu, asal loe lakuinnya dengan ikhlas dan senang pasti hasilnya akan “baik”, meski misal cuman sekadar bantuin teman bawain tas nya atau bantuin cuci piring, lakuin aja, ngga usah terlalu banyak mikir, .. :-p. O ia selain berbuat kebaikan buat sesama loe, jangan lupa berbuat kebaikan buat diri sendiri, misal diri loe lagi suntuk,, penat, bosen dan lain sebagainya, ya loe juga harus LIBURAN, lakukan aktivitas yang buat loe “segar” kembali dalam “menjalani” hidup.

Bagian terakhir dari tulisan gw ini ( sampai sekarang gw juga masih banyak errornya ) yaitu jangan lupa berbuat “kebaikan” buat orang tua loe masing-masing, ngga harus muluk-muluk , ( gw yakin orang tua kita ngga berharap loe semua harus membalas semua kebaikan mereka..ngga akan bisa ! ) misal nie loe lagi kuliah..ya kuliah yang bener, usaha yang baik, dengan misal loe mendapatkan hasil yang baik, gw yakin papa mama kita sudah berbahagia dengan itu, walaupun kadang kita sendiri ngga menyadari apa arti dari semua nya itu, ...ya apapun itu …gw yakin setiap manusia pasti mempunyai sisi kebaikan dalam dirinya..apapun itu namanya…

That’s it !... Stay Tough…

GOD IS LOVE, THUG LOVE

Tidak ada komentar: